Bersihkan Penis Anda Dengan Teratur Secara Aman

Bersihkan Penis Anda Dengan Teratur Secara Aman

Penis merupakan organ vital pria yang digunakan untuk membuang air kecil. Hal ini menyebabkan penis pasti selalu berhubungan dengan kegiatan yang membuatnya menjadi kotor termasuk berhubungan seksual. Oleh karena itu, menjaga kebersihan penis sangatlah penting bagi Anda.

Penis yang tidak selalu dibersihkan akan membuatnya menimbun banyak kotoran yang kemudian akhirnya memicu berbagai penyakit kelamin. Tentu hal ini merupakan hal yang tidak diinginkan bagi Anda kaum pria. Selain merasa sakit, berhubungan seksual pun menjadi kurang bergairah ketika penis Anda bermasalah.

Penyakit Akibat Penis Yang Jarang Dibersihkan

Siapa bilang penyakit penis hanya disebabkan karena hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan. Terlalu cuek dan malas membersihkan penis juga menjadi salah satu penyebabnya. Berikut ini penyakit kelamin akibat tidak rutin membersihkannya.

  • Balanitis

Balanitis merupakan penyakit peradangan yang terjadi pada kepala penis Anda. Balanitis biasanya terjadi pada Anda yang tidak rutin dalam membersihkan penis Anda. Terutama di bagian kepala penis di bawah kulup. Sehingga hal ini dapat memicu bakteri, kulit mati, kotoran, dan keringat mengendap dan mengakibatkan iritasi. Gejala penyakit ini ditandai dengan rasa nyeri saat buang air kecil, ada bau tidak sedap yang tercium dari penis Anda, gatal, dan adanya ruam-ruam di daerah penis bahkan hingga pembengkakan dan kemerahan.

  • Kulit kering

Jarang membersihkan penis dan mengganti celana dalam Anda juga dapat membuat kulit penis Anda menjadi kering. Yang kemudian membuat penis Anda terasa nyeri dan pecah-pecah. Kulit pecah-pecah ini akan terasa perih apalagi ketika penis Anda harus terkena air.

  • Infeksi jamur candida

Infeksi jamur candida ditandai dengan adanya ruam kemerahan pada penis Anda yang kemudian disusul dengan rasa perih, gatal, bahkan bintik merah di ujung penis. Pada beberapa kejadian juga sampai muncul bercak putih di sekitar penis Anda bahkan hingga membengkak. Hal ini akan mengakibatkan rasa perih ketika Anda buang air kecil. Perkembangan jamur candida sangat pesat pada keadaan penis yang kotor akibat jarang dibersihkan.

Beberapa penyakit yang diakibatkan oleh penis yang jarang dibersihkan cukup mengganggu Anda terlebih dalam aktivitas seksual Anda. Oleh karena itu, menjaga kebersihan penis adalah hal mutlak yang harus Anda lakukan demi kesehatan penis Anda.

Membersihkan dan Memperbesar Penis Mudah Dan Aman

Berikut ini cara mudah dan aman untuk Anda dalam membersihkan penis Anda agar selalu bersih dan terhindar dari penyakit-penyakit kelamin.

  • Potong rambut penis

Potonglah rambut penis Anda secara teratur, karena semakin panjang rambut kemaluan maka akan semakin banyak kotoran yang menempel. Dengan memotong rambut penis maka akan mengurangi kelembaban dalam penis Anda. Sebab kelembaban dapat menimbulkan jamur mudah muncul dan bersarang di penis Anda. Gunakanlah pencukur rambut penis yang higienis dan dengan cara pelan-pelan agar tidak melukai penis Anda. Misalnya dengan gunting yang dibersihkan terlebih dahulu.

  • Bilas dengan air bersih agar berkembang dengan baik

Mencuci penis sebenarnya sangat mudah hanya dengan menggunakan air hangat dan sabun. Tetapi Anda harus menggosoknya dengan sangat lembut dan dibilas sampai bersih jangan sampai sabun tersisa di penis Anda. Sebenarnya membersihkan menggunakan sabun tidaklah menjadi prioritas, Anda bisa saja hanya menggunakan air hangat. Jika menggunakan sabun maka pilihlah sabun yang lembut dan berbahan ringan tanpa pewangi untuk mengurangi resiko iritasi.

  • Keringkan penis Anda

Kebanyakan pria tidak menyukai hal yang merepotkan sehingga terkadang enggan untuk mengeringkan badan setelah mandi termasuk penis. Pria biasanya akan langsung memakai pakaian tanpa mengeringkan badan sampai benar-benar kering. Hal ini perlu dihindari terutama pada penis Anda, karena menggunakan celana dalam di saat penis masih basah maka akan membuat penis lembab. Penis yang lembab akan mudah untuk memproduksi pertumbuhan jamur dan bakteri secara pesat.

  • Cuci penis setelah berhubungan seksual

Terkadang pria cenderung malas membersihkan penis ketika setelah melakukan hubungan seksual. Untuk menghindari penyakit kelamin maka Anda harus selalu membersihkan penis Anda baik setelah berhubungan seksual maupun setelah masturbasi. Karena hal itu dapat membuat penis Anda menjadi kotor dan jika tidak dibersihkan mungkin masih ada bakteri yang bersarang.

  • Mandi dan mengganti celana dalam

Beberapa pria terkadang malas untuk mandi, begitu pula dengan mengganti celana dalamnya. Pria hanya akan mengganti celana dalamnya ketika mereka mandi. Hal ini merupakan salah satu pemicu bersarangnya jamur di dalam penis sebab tidak mandi dan mengganti celana dalam akan menimbun kotoran di dalamnya. Kotoran tersebut yang kemudian berkembang menjadi bakteri dan jamur yang bersarang di penis Anda.

Demikian panduan dalam menjaga kebersihan dan cara memperbesar penis Anda. Perlu diingat bahwa Anda harus selalu membersihkan penis Anda sehari sekali. Tetapi juga jangan terlalu berlebihan ataupun terlalu keras menggosoknya karena dapat menimbulkan penis luka dan iritasi.